6 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat

Bagi anda yang memiliki tipe kulit wajah sensitif, entah pria ataupun wanita. Untuk mencari produk pemutih wajah yang cocok untuk tipe kulit sensitif sangat susah sekali. Apabila tidak berhati-hati, bisa-bisa memilih produk yang salah. Bukannya mendapat hasil yang maksimal, justru berpotensi meningkatkan munculnya beberapa masalah kulit diwajah. Seperti kulit kering bersisik, gatal-gatal, kulit memerah, rentan mengalami jerawat bahkan membuat kulit wajah meradang.

Oleh karena itu, sebaiknya anda memilih bahan-bahan alami untuk memutihkan wajah. Selain lebih aman, bahan-bahan alami juga memberikan hasil yang memuaskan dan harganya pun relatif lebih murah. Bahan alami apa saja yang bisa memutihkan wajah? Tentu saja banyak sekali. Berikut adalah beberapa bahan alami untuk memutihkan wajah.

6 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Cepat

1. Alpukat

Alpukat menjadi bahan alami pertama yang bisa anda lakukan untuk membantu memutihkan wajah. Buah ini memiliki banyak kandungan yang terbukti ampuh dalam mengatasi kulit wajah kusam.

Seperti Vitamin C, Vitamin E dan juga Anti-oksidan. Alpukat juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini, menjaga kolagen serta elastin agar kulit wajah tetap terasa kenyal.

Caranya mudah, cukup siapkan 1 buah alpukat. Lalu ambil bagian dagingnya dan haluskan. Setelah itu, oleskan pada wajah secara merata, diamkan sekitar 25 menit dan bilas menggunakan air bersih.

2. Lidah Buaya

Kandungan Vitamin E dan Vitamin A yang dimiliki lidah buaya bermanfaat untuk membuat kulit wajah menjadi lebih cerah dan bersinar. Lidah buaya juga membantu anda terbebas dari kulit kusam sekaligus menjaga kelembapan dan juga elastisitas kulit.

Cara penggunaannya adalah siapkan gel lidah buaya secukupnya. Kemudian oleskan pada kulit wajah secara merata, lalu tunggu 15 menit dan bilas menggunakan air bersih.

3. Tomat

Bagi kalian yang setiap harinya memiliki aktivitas di bawah paparan sinar matahari, coba gunakan cara memutihkan wajah secara alami menggunakan tomat. Karena tomat terbukti mampu mengurangi risiko kerusakan kulit akibat sinar UV. Selain itu, anti-oksidan lycopine yang ada didalam tomat berfungsi untuk menangkal radikal bebas sehingga dapat menjaga kulit wajah tetap cerah dan berseri.

Cara penggunaannya yaitu blender 1 atau 2 tomat sampai menjadi bubur. Kemudian oleskan pada wajah, lalu tunggu selama 15 menit dan bilas menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan masker alami ini secara rutin sebanyal 2-3 kali dalam seminggu.

4. Gula dan kopi

Salah satu penyebab kulit wajah terlihat kusam dan kurangnya bercahaya adalah terlalu banyak sel-sel kulit mati yang ditimbun di wajah. Oleh karena itu, apabila ingin wajah terlihat lebih putih berseri dan tidak kusam angkatlah sel-sel kulit mati tersebut. Tidak usah khawatir, karena kombinasi kopi dan gula bisa menjadi scrub wajah yang akan mengangkat semua sel-sel kulit mati.

Perlu diingat, cara ini bukanlah cara memutihkan wajah dalam 1 minggu secara cepat. Namun semua itu butuh proses dan juga aplikasi yang rutin agar bisa mendapatkan hasil secara maksimal.

Cara penggunaanya adalah ambil 1 sendok kopi dan 1 sendok gula, kemudian beri air secukupnya, lalu aduk secara merata. Setelah itu, gosok-gosokkan pada kulit wajah dan tunggu selama 10 menit, bilas menggunakan air bersih.

5. Madu

Madu adalah pelembap alami yang memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Madu tidak hanya membantu memutihkan kulit wajah, namun juga bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati serta menjaga kulit agar tetap lembab.

Cara penggunaannya sangat mudah dan simpel menggunakan madu, caranya bisa ambil 1 sendok makan madu. Sebelum itu, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian oleskan madu secara merata. Tunggu sampai 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bisa lakukan cara ini sebanyak 2-3 kali dalam satu minggu. Lebih baik lagi ketika anda melakukannya sebelum tidur malam.

6. Kentang

Cara memutihkan wajah bisa juga menggunakan kentang. Jika biasanya banyak yang mengenal kentang sebagai pengganti nasi saat melakukan program diet, namun kali ini sungguh berbeda. Anda bisa manfaatkan kentang sebagai salah satu cara memutihkan wajah secara alami.

Antioksidan yang terkandung di dalam kentang berfungsi untuk menyamarkan flek hitam serta noda di wajah, sehingga bisa hilang secara sempurna. Bukan hanya itu, kandungan mineralnya juga berperan sebagai anti-biotik untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Cara pemakaian, cukup siapkan 2 kentang, satu di rebus dan satunya di blender. Lalu kentang yang sudah di blender disaring dan diambil airnya. Tumbuk kentang yang sudah di rebus hingga berubah seperti bubur. Kemudian campurkan air kentang dan kentang yang sudah di rebus ke dalam satu wadah.

Apabila telah menjadi pasta, oleskan pada wajah secara merata dan tunggu selama 30 menit dan bilas menggunakan air bersih. Lakukan cara ini sebanyak 2 kali dalam seminggu dan sebaiknya dilakukan menjelang tidur malam untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara memutihkan wajah secara alami. Semoga bisa bermanfaat bagi anda semua yang saat ini berusaha mengatasi kulit wajah kusam dan ingin membuat kulitnya terlihat lebih cerah. Tidak ada yang sia-sia apabila anda benar-benar rutin melakukannya.

1 Comment
  1. […] Baca Juga: Cara Putihkan Wajah […]

Leave A Reply

Your email address will not be published.