9 Makanan yang Cepat Menambah Berat Badan

Banyak orang orang beranggapan bahwa yang gemuk ingin menurunkan berat badannya agar mendapatkan berat badan ideal, begitu pula dengan orang kurus yang ingin menggemukkan badannya. Salah satu cara yang biasa dilakukan untuk membuat badan gemuk adalah dengan menambah porsi makan. Selain itu, juga bisa mengkonsumsi makanan-makanan di bawah ini agar Anda cepat gemuk dengan cara sehat.

Berikut ini adalah makanan sehat yang dapat meningkatkan berat badan Anda dengan cepat, diantaranya:

9 Makanan Yang Cepat Menambah Berat Badan

1. Nasi

Makanan utama orang Indonesia dapat membantu Anda dalam meningkatkan berat badan yang ideal. Dalam 100 gr nasi (kira-kira sekitar satu centong nasi) tersedia sebanyak 175 kalori dan 40 gram karbohidrat.

Nasi adalah salah satu makanan yang padat kalori, mengandung kalori dan karbohidrat yang cukup tinggi dalam satu porsinya. Ditambah juga saat makan nasi, Anda akan menambahkan berbagai macam lauk-pauk. Sehingga, kalori yang masuk ke dalam tubuh Anda pun semakin bertambah.

2. Daging merah

Manusia mana yang tidak suka dengan steak? Sajian daging merah yang dipanggang, ditambah dengan saus lezat, serta dihidangkan bersama kentang goreng dan sayuran, akan membuatnya menjadi sajian yang lengkap dan lezat. Steak daging juga dapat menyumbang kalori yang lumayan banyak bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan secara cepat. Lemak juga bisa Anda peroleh ketika Anda memakan daging berlemak, tentu hal ini juga menyumbang banyak kalori tambahan bagi tubuh Anda.

Selain kalori yang didapatkan, daging juga menyediakan banyak protein dan juga asam amino. Daging sebanyak 6 ons mengandung 3 gram asam amino leusin. Leusin ini dibutuhkan untuk merangsang sintesis protein otot seta menambah jaringan otot baru.

3. Kacang

Kacang adalah salah satu sumber protein nabati. Namun, dalam kacang Anda juga bisa temukan asam lemak omega-3, vitamin E dan serat. Kacang juga menyediakan kalori dalam jumlah yang cukup. Kacang almond misalnya dalam 100 gram bisa menyediakan protein sebanyak 21 gram, lemak 49 gram dan 575 kalori.

Anda dapat menambahkan kacang atau olahan kacang, seperti selai kacang dalam makanan Anda sehari-hari. Hal ini juga dapat membantu Anda dalam menaikkan berat badan.

4. Alpukat

Apabila Anda mengetahui manfaat alpukat, sungguh banyak manfaatnya salah satunya adalah buah yang mengandung lemak sehat. Oleh sebab itu, alpukat termasuk buah yang memiliki banyak kalori. Buah ini tentu saja dapat membantu Anda dalam menaikkan berat badan.

Satu alpukat seberat 200 gram dapat menyediakan 322 kalori, 29 gram lemak dan 17 gram serat. Anda dapat memakannya langsung atau menambahkan buah ini ke dalam makanan Anda.

5. Susu

Minuman yang satu ini juga dapat membantu Anda dalam meningkatkan berat badan, terlebih lagi apabila Anda minum susu full cream yang mengandung lemak penuh. Dalam susu terkandung nutrisi yang sangat banyak seperti protein, lemak, dan juga karbohidrat. Susu juga menjadi sumber kalsium yang sangat baik bagi tubuh Anda.

Jika Anda tidak suka apabila meminumnya, Anda bisa menambahkannya ke dalam sereal, puding, smoothies dan lain sebagainya.

6. Yogurt

Makanan sehat ini juga dapat membantu Anda dalam menambah berat badan, terlebih apabila Anda memilih yogurt dengan lemak penuh. Selain itu, Anda juga bisa menambahkan buah-buahan, kacang, madu, dan granola dalam segelas yogurt untuk sarapan Anda. Hal ini juga bisa membantu Anda dalam mendapatkan kalori tambahan.

7. Keju

Saat ini memang sedang populer berbagai makanan yang dibalut dengan keju meleleh. Siapa yang tidak menyukai makanan ini? Kelezatannya tidak ada tandingannya yang menyimpan kalori dan lemak yang begitu banyak.

Bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan, ini juga bisa menjadi salah satu caranya. dalam 1 ons keju cheddar contohnya, mengandung 113 kalori dan 9 gram lemak (6 gram lemak jenuh). Karena keju juga merupakan sumber protein dan kalsium.

8. Buah kering

Anda mungkin sering melihat jeni buah yang sudah kering seperti halnya kismis yang ditambahkan pada makanan seperti kue, puding, yogurt, dan juga smoothies. Namun, jangan salah bahwa buah ini mengandung kalori yang sedikit. Justru, buah kering mengandung lebih banyak kalori dibandingkan dengan buah yang segar.

Dalam satu gelas buah kering memiliki kandungan 5-8 kali kalori dan gula yang lebih besar dibandingkan dengan satu gelas buah segar. Jadi, buah kering bisa menjadi solusi yang baik bagi Anda apabila ingin menaikkan berat badan. Selain itu, buah kering juga memiliki kandungan antioksidan serta vitamin serta mineral.

9. Sereal manis

Apabila Anda tahu, ternyata sereal banyak disajikan sebagai menu sarapan pagi. Sereal memang baik untuk menambah energi di pagi hari, tetapi sereal yang manis juga dapat menambah kadar gula dalam tubuh meningkat drastis. Seral manis juga memiliki kandungan banyak karbonhidrat. Apa bila kadar gula dan karbonhidrat terus meningkat, maka tubuh akan mudah menambah berat badan.

Baca Juga: Kenapa wanita mudah gemuk daripada pria

Itulah beberapa makanan yang cepat membuat badan gemuk dengan alami dan sehat tanpa obat-obatan, baik untuk pria ataupun wanita. Cukup mudah sebenarnya untuk Anda lakukan, hanya tergantung seberapa niat untuk mengeksekusinya. Selamat mencoba!

Leave A Reply

Your email address will not be published.