5 Penyebab Kulit Wajah Kendur Di Usia Muda

Kecantikan menjadi hal yang paling didambakan oleh wanita, apalagi kesegaran kulit di wajah. Banyak wanita yang menginginkan agar wajah tampak lebih muda karena dapat meningkatkan kepercayaan dirinya. Jika kulit kendur saat usia menginjak 50-an sih wajar, tapi bagaimana jika kulit wajah kendur saat usia muda dan masih 30-an?

Perlu dipahami, bahwa apa yang terjadi pada seluruh anggota tubuh kita disebabkan aktivitas dan kebiasaan yang kita lakukan sehari hari. Termasuk kulit yang kendur sebelum waktunya. Aktivitas yang dilakukan, kosmetik yang digunakan, dan nutrisi makanan yang dikonsumsi sehari-hari sangat mempengaruhi kondisi fisik setiap orang. Kali ini mari kita bahas penyebab kulit kendur di usia muda, agar kulit wajah tampak lebih awet muda.

5 Penyebab Kulit Kendur Di Usia Muda

1. Merokok dapat menyebabkan kulit kendur

Saya yakin, kita semua sepakat bahwa merokok adalah perbuatan buruk dan membahayakan kesehatan bagi siapa saja. Tapi tahukah kamu? bukan hanya buruk untuk kesehatan, ternyata merokok juga memberi dampak yang fatal bagi kesehatan kulit kita. Hal itu dikarenakan, zat racun yang terdapat pada rokok dapat merusak pembuluh darah di dalam tubuh, menghambat terserapnya oksigen, dan menghalangi masuknya asupan nutrisi ke dalam tubuh kita.

Dan ketika sirkulasi darah di dalam kulit kita terhambat, jaringan kulit yang kita miliki pun akan lebih cepat mengalami kerusakan. Dan kerusakan ini biasanya bisa ditandai dengan kulit yang keriput dan kendur. Oleh sebab itu, jika kita menginginkan kulit yang sehat dan kencang, mari mulai sekarang tinggalkanlah kebiasaan merokok.

2. Sering terpapar sinar UV dapat merusak sel kulit

Sinar matahari pagi memang terbukti mengandung vitamin D yang baik untuk tulang kita. Tapi ingat, hal itu hanya berlaku pada matahari pagi. Mencoba berjemur disiang hari, bukannya tubuh menjadi sehat, yang ada justru mengundang datang banyak penyakit. Mengapa? Pasalnya, paparan sinar UV yang terlalu lama dan di waktu yang tidak tepat, akan menjadi pemicu muncul sel kanker pada kulit. Dan bukan hanya itu, paparan sinar UV berlebih akan menjadi penyebab utama seseorang mengalami penuaan dini. Dan diantara ciri kulit yang mengalami penuaan dini, adalah munculnya garis-garis halus, kerutan dan kulit yang kendur.

3. Stress sangat berpengaruh pada kesehatan tubuh

Bukan hanya berpengaruh pada kesehatan pikiran dan jiwa, stress berlebihan yang dialami seseorang, juga akan berpengaruh pada kesehatan kulit orang tersebut. Oleh karena itu, mulai sekarang pandai-pandailah mengolah emosi. Hindari dan jauhi penyebab munculnya stress. Susun jadwal rutin berolahraga yang bisa kita lakukan. Karena, selain menyehatkan badan, aktivitas olahraga juga dapat meringankan stress dan beban pikiran.

4. Sering terpapar polusi

Kontak yang terlalu sering dengan udara yang telah tercemar polusi , akan meningkatkan resiko penuaan dini. Sedangkan menjaga pola hidup sehat dan berada di lingkungan yang asri, serta udara yang bersih adalah solusi terbaik bagi kita yang ingin menjaga kesehatan kulit.

5. Menggunakan produk yang salah

Perlu kita sadari, hampir seluruh kosmetik yang beredar dipasaran saat ini merupakan hasil olahan atau pun racikan dari bahan bahan alami dan kimia. Oleh karena itu, alangkah bijaknya jika kita lebih berhati-hati dalam menggunakannya. Terlebih lagi,tidak semua bahan-bahan kimia tersebut cocok dan bisa diterima segala jenis kulit. Kalau pun sekiranya produk yang kita gunakan cocok untuk saat ini, besar kemungkinan ditahun tahun mendatang, zat kimia yang tersimpan dibalik pori pori kulit akan menimbulkan masalah baru bagi kulit kita. Cobalah perawatan wajah yang lebih alami, seperti: masker buah, masker bubuk teh, atau masker puti telur.

Sekian penjelasan kita kali ini mengenai 5 penyebab kulit wajah kendur di usia muda. Semoga bermanfaat untuk membantu merawat kecantikan Anda. Jangan lupa share artikel ini ke teman dan keluarga Anda, untuk info menarik lainnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.