11 Tempat Wisata Romantis di Malang dan Sekitarnya

11 Tempat Wisata Romantis di Malang dan Sekitarnya

Mari kita ulas tentang 11 tempat wisata romantis di Malang dan sekitarnya. Sangat pas jika mengisi liburan dengan singgah ke berbagai tempat wisata romantis bersama sang kekasih. Salah satu kota dengan destinasi wisata yang menarik ada di kota Malang dan sekitarnya bisa dijadikan rujukan berlibur.

Oleh karena itu, tidak ada salahnya liburan akhir tahun ini menjadikan Malang sebagai tujuan berwisata. Berikut akan dipaparkan 11 pilihan tempat wisata romantis di Malang yang bisa jadi list untuk  dikunjungi bersama kekasih:

1. Destinasi Omah Kayu: Melihat Keindahan dari Atas Pohon

Alasan kenapa tempat ini menjadi salah satu tempat wisata romantis di Malang adalah view alam yang natural dan bikin mata terbelalak kagum. Bahkan beberapa pengunjung seringĀ  menjadikan lokasi ini sebagai spot untuk sesi foto prewedding.

Menariknya hanya ada beberapa penginapan dengan konsep rumah pohon namun banyak peminatnya. Oleh karena itu, tidak  heran banyak pengunjung mengisi tiap room penginapan di rumah pohon ini.

Membayangkan melakukan kegiatan bersama pasangan diatas pohon semacam ini tentunya menjadi pengalaman paling seru. Misalnya membaca buku bersama, menonton film hingga sekadar melihat keindahan pemandangan di bawahnya.

Bahkan ingin melihat matahari terbit? Tentu bisa!. Hawa yang sejuk menyatu dengan hangatnya sinar matahari pagi tentunya juga menambah momen romantis.

2. Museum Angkut, Bukan Sekadar Museum Biasa

Museum identik dengan bangunan bersejarah yang membosankan. Berisi jejeran barang kuno yang syarat akan sejarah. Namun kali ini pengunjung akan menemukan sisi menarik dan berbeda pada Museum Angkut. Tidak hanya berisi koleksi alat transportasi namun ada banyak spot foto yang didesain dengan begitu apik.

Apa saja spot foto yang menarik? Sebenarnya, setiap sudut yang ada di Museum Angkut ini sangat bagus, hanya saja dibutuhkan sedikit teknik dan skill memfoto yang mumpuni. Kenapa? Ya, tentu saja agar hasil fotonya lebih aesthetic. Untuk itu, apabila hendak pergi ke tempat wisata seperti museum ini, usahakan membawa kamera atau smartphone yang kualitas kameranya mumpuni agar setiap momen yang diabadikan bersama pasangan tidak sia-sia.

3. Batu Night Spectacular BNS, Boleh Dicoba

Mengambil konsep pasar malam lengkap dengan berbagai wahananya, BNS bisa jadi pilihan sebagai tempat wisata romantis di Malang berikutnya. Berkunjung ke tempat ini cukup dengan tiket yang ramah dikantong berkisar 25k saja. Namun, bagi yang ingin menikmati wahana lainnya, maka siapkan uang lebih karena tiap wahana dikenakan tambahan biaya.

Tempat ini kurang lebih mirip dengan Malang Night Paradise, dimana wisata dengan konsep lampion warna warni. Keindahan lampion tentu membuat suasana lebih romantis, maka sangat disarankan datang di saat senja hingga malam hari agar bisa melihat keindagan gemerlap lampu lampion.

4. Goa Pinus, Berkunjung Ke Hutan Paling Seru

Hawa sejuk di hutan ini memang bisa mengembalikan perasaan positif.  Sesuai namanya tempat ini memang merupakan lokasi hutan dengan ratusan tanaman pinusnya. Pinus yang menjulang tinggi tentu bisa menjadi baground foto yang keren layaknya benar benar ada dalam hutan belantara. Selain view yang ciamik pengunjung akan disuguhi banyak spot foto yang romantis di tempat ini, jadi jangan sampai kamera atau HP ketinggalan. Abadikan momen bersama pasangan di tempat wisata romantis di Malang ini. 

5. Fifteen Celsius Sky Lounge, Beneran Dingin?

Sesuai namanya tempat ini memang berada di kawasan yang memiliki suhu lebih dingin dari tempat lain. Kurang lebih 16 sampai 15 derajat Celsius. Tempat ini merupakan  restoran yang  mengusung tema outdoor jadi pengunjung restoran akan makan dengan beratapkan langit biru langsung dengan hangatnya sinar matahari pagi.

Bisa dibayangkan bagaimana keindahan perkebunan  hijau, beradu udara sejuk ada di satu lokasi. Segera list tempat ini sebagai tempat wisata romantis di Malang yang harus  untuk dikunjungi bersama orang tercinta baik  gebetan atau pasangan. Jadi, tidak heran restoran ini dijadikan tujuan saat first date atau  liburan romantis bersama pasangan.

Baca Juga: 9 Tempat Wisata di Lombok Selain Pantai yang Wajib Dikunjungi

6. Kampoeng Heritage Kajoetangan Malang, Vibes Tempo Dulunya Kental Banget!

11 Tempat Wisata Romantis di Malang dan Sekitarnya
https://www.youtube.com/

Wisata ini tergolong masih sangat baru karena diresmikan tahun 2018 tapi bisa jadi referensi tempat wisata romantis di Malang. Jika pengunjung adalah tipe orang yang menyukai segala hal yang unik, jadul dan estetik. Maka destinasi ini wajib masuk list tempat liburan akhir tahun ini. Konsep yang diusung oleh pengembang adalah menghadirkan  suasana perkampungan kuno dengan segala pernak perniknya dan berabotan yang jadul. Banyak spot foto yang tentunya sangat instagramable untuk dibidik.

7. Wisata Gunung Bromo, Untuk Jiwa Petualang

Jawa Timur memang salah satu provinsi dengan  banyak terdapat pegunungan dan gunung. Salah satunya gunung Bromo, dimana para pengunjung bisa juga melihat keindahan sunrise dari sini. Saat akhir tahun, liburan sekolah hingga weekend  dapat dipastikan pengunjung dari berbagai kota akan memadati tempat ini.

Jadi, jika tidak mau ketinggalan untuk melihat sunrise disarankan bisa datang dimalam harinya kemudian  menginap di tempat yang sudah banyak disediakan disana. Bisa dibayangkan melihat sunrise bersama orang tersayang. Pasti sangat romantis, bukan?.

8. Ranu Kumbolo, Danau Paling Romantis

Danau yang memantulkan warna hijau kebiru-biruan ini memang bisa menghipnotis siapapun yang melihatnya. Biasanya tempat ini menjadi tempat para pendaki untuk beristirahat sejenak saat hendak melanjutkan pendakian ke gunung Semeru.

Namun, saat ini telah banyak pengunjung berdatangan sebatas untuk bermalam di tempat indah ini.  Jadi,  tempat ini tidak dikhususkan hanya untuk pendakian saja. Tertarik? Segera masukkan Ranu Kumbolo dalam daftar list sebagai tujuan destinasi romantis selanjutnya.

9. Taman Bunga Selecta, Keindahan Bunganya Bikin Hati Berbunga-bunga

Hamparan bunga ada di tanah seluas kurang lebih 15 hektar. Tempat semacam ini memang sesuai untuk segala usia. Bahkan bisa jadi tempat wisata romantis di Malang. Karena banyak pengunjungnya para usia remaja. Cukup dengan merogoh kantong 25k sebagai tiket masuknya.

Pengunjung bisa menikmati wahana lainnya seperti tempat bermain untuk anak, wahana air, area kuda hingga  kolam renang serta fasilitas untuk berswafoto. Jadi, cocok juga untuk berlibur bersama keluarga besar. Berlokasi di daerah Batu tempat ini menjadi wisata alam sekaligus romantis juga.

10. Malang Night Paradise, Cocok Dikunjungi Saat Malam

Sesuai dengan namanya layaknya memang cocok sebagai  ‘surganya malam’  dimana pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai lampion hias dan berbagai patung beraneka bentuk yang dilapisi lampu warna warni. Tentu pemandangan ini  membuat mata takjub tidak heran jika pengunjung  menobatkan lokasi ini sebagai salah satu wisata romantis di Malang.

Walaupun termasuk wisata yang baru, namun berbondong bondong wisatawan memenuhi tempat ini. Selain lampion warna warninya di sana juga ada Taman Dinosaurus yang cocok untuk liburan bareng keluarga. Jika berminat pengunjung bisa langsung ke lokasinya di daerah kecamatan Blimbing, Malang.

11. Cafe Camilo Colours And Garden, Cocok Buat Dinner Sama Doi

Tempat ini didesain semacam cafe alam. Jadi, sudah tentu kursi kursi yang menyatu dengan alam.  Cafe ini berkonsep outdoor dengan dikelilingi tanaman. Bisa dibayangkan seolah sedang piknik di tengah taman sambil menyantap makanan. Oleh karena itu,  Cafe ini bisa menjadi bagian list tempat romantis di Malang. Suasana yang nyaman semacam ini pasti membuat obrolan bersama doi semakin asyik dan seru.

Disarankan mengunjungi tempat ini pada malam hari. Agar bisa menikmati gemerlap bintang dan lampu yang saling menyatu. Tidak heran akan menambah kesan romantis juga. Makan malam bersama doi pasti dijamin lebih romantis.

Demikian itu kumpulan tempat wisata romantis di Malang yang bisa dijadikan deretan list untuk dikunjungi saat waktu liburan tiba. Tidak hanya tempatnya yang sejuk namun berbagai tempat tersebut memiliki wahana dan spot yang khas sehingga sangat cocok untuk berswafoto juga. Buruan list tempat wisata favorit untuk liburan akhir tahun ini. / Dy

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *