keramik lantai dapur tidak licin

Tips Memilih Keramik Lantai Dapur Tidak Licin Dan Cara Pasang

Keramik lantai dapur tidak licin adalah salah satu pilihan yang populer untuk membuat dapur menjadi lebih nyaman dan aman. keramik lantai dapur memiliki tekstur yang kasar atau berpori, sehingga dapat mengurangi risiko terpeleset atau jatuh saat beraktivitas di dapur. Selain itu, keramik lantai dapur juga mudah dibersihkan dan tahan terhadap noda, minyak, dan air.

Namun, tidak semua keramik lantai dapur memiliki kualitas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan Anda. Oleh karena itu, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membeli dan memasang keramik lantai dapur. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda ikuti.

Berbagai Merk Keramik Lantai Dapur Tidak Licin

Daftar isi

keramik lantai dapur tidak licin

Saat ini, ada banyak merk keramik lantai dapur yang tersedia di pasaran. Beberapa merk yang cukup terkenal dan banyak digunakan adalah:

Merk Roman

Merk keramik lantai dapur tidak licin yang berasal dari Indonesia ini memiliki berbagai pilihan motif, warna, dan ukuran. Roman juga dikenal sebagai merk keramik yang berkualitas dan tahan lama.

Merk Niro Granite

Merk keramik lantai dapur yang berasal dari Malaysia ini menawarkan produk-produk yang terbuat dari bahan granit berkualitas tinggi. Niro Granite memiliki desain-desain yang elegan dan modern, serta cocok untuk berbagai gaya interior.

Merk Essenza

Merk keramik lantai dapur yang berasal dari Indonesia ini memiliki keunggulan dalam hal variasi motif dan warna. Essenza juga memiliki teknologi anti-bakteri dan anti-jamur, sehingga dapat menjaga kebersihan dan kesehatan dapur Anda.

Cara Memasang Keramik Lantai Untuk Dapur

Setelah memilih merk keramik lantai dapur yang Anda inginkan, langkah selanjutnya adalah memasangnya di lantai dapur Anda dengan model keramik yang tersedia. Ada beberapa hal yang perlu Anda persiapkan dan perhatikan saat memasang keramik lantai dapur tidak licin, yaitu:

Ukur Luas Lantai Dapur

Anda perlu mengukur luas lantai dapur Anda dengan menggunakan meteran atau alat ukur lainnya. Hal ini penting untuk menentukan jumlah keramik yang dibutuhkan dan menghindari pemborosan.

Pasang Semen Atau Lem Khusus

Anda perlu menggunakan semen atau lem khusus untuk menempelkan keramik ke lantai. Anda dapat mengoleskan semen atau lem secara merata di permukaan lantai dengan menggunakan sekop atau spatula.

Tempelkan keramik sesuai pola: Anda perlu menempelkan keramik sesuai dengan pola atau desain yang Anda inginkan. Anda dapat menggunakan penggaris atau benang untuk membantu Anda membuat garis lurus. Anda juga perlu memberikan jarak antara keramik dengan menggunakan nat atau alat pemisah lainnya.

Potong Keramik Jika Perlu

Jika ada bagian-bagian yang membutuhkan pemotongan keramik, seperti di sudut-sudut atau di sekitar pipa, Anda perlu menggunakan alat potong khusus untuk keramik lantai dapur tidak licin. Namun pastikan Anda sudah paham cara pasang keramik lantai sebelum memotongnya. Anda perlu berhati-hati saat memotong keramik agar tidak pecah atau rusak.

Bersihkan Sisa Semen Atau Lem

Setelah semua keramik terpasang, Anda perlu membersihkan sisa semen atau lem yang menempel di permukaan keramik. Anda dapat menggunakan kain lap basah atau spons untuk membersihkan sisa semen atau lem.

Warna Keramik Yang Sesuai Untuk Dapur

Selain memilih merk dan memasang keramik lantai dapur tidak licin, Anda juga perlu mempertimbangkan warna keramik yang sesuai untuk dapur Anda. Berikut ini adalah beberapa tips memilih warna keramik untuk dapur:

  • Sesuaikan dengan warna dinding dan furniture: Anda perlu menyesuaikan warna keramik dengan warna dinding dan furniture yang ada di dapur Anda. Hal ini dapat menciptakan keserasian dan keseimbangan warna di dapur Anda.
  • Pilih warna yang cerah atau netral: Anda perlu memilih warna keramik yang cerah atau netral untuk dapur Anda. Hal ini dapat membuat dapur Anda terlihat lebih luas, bersih, dan segar.
  • Hindari warna yang gelap atau terlalu mencolok: Anda perlu menghindari warna keramik yang gelap atau terlalu mencolok untuk dapur Anda. Hal ini dapat membuat dapur Anda terlihat lebih sempit, suram, dan pengap.

Kesimpulan Akhir

keramik lantai dapur adalah pilihan yang tepat untuk membuat dapur Anda menjadi lebih nyaman dan aman. Ketahui juga cara mengepel lantai keramik

Namun, Anda perlu memperhatikan beberapa hal sebelum membeli dan memasang keramik lantai dapur, seperti merk, cara pemasangan, dan warna. Dengan begitu, Anda dapat memiliki dapur yang indah dan nyaman dengan keramik lantai dapur tidak licin.

Baca Juga: Kolam Renang Mini Ukuran Berapa? Tips Dan Cara Membuatnya

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

4 × 2 =