5 Buah Yang Bagus Untuk Kesehatan Dan Nutrisi Kulit

CSalah satu fungsi kulit adalah untuk melindungi organ dalam tubuh dari kontak langsung terhadap bakteri yang ada disekitar kita. Mengingat pentingnya fungsi kulit bagi tubuh, maka sudah seharusnya kita menjaga kesehatan kulit itu sendiri. Mulai dari menjaga kebersihannya, hingga memenuhi asupan nutrisi yang diperlukan kulit kita.

Pada artikel ini kita akan membahas mengenai 5 buah yang dapat menutrisi kulit secara optimal. Diharapkan dengan adanya tulisan ini, kondisi kulit kita yang tadinya kusam, sensitive dan mudah mengalami infeksi, menjadi lebih sehat, halus, dan berseri. Tentunya dengan kulit yang sehat kepercayaan diri kita akan semakin meningkat.

5 Buah Yang Mampu Menutrisi Kulit Dengan Optimal

1. Apel

Selain bermanfaat sebagai anti inflamasi, anti kanker, menurunkan resiko penyakit jantung, dan mengontrol gula darah, buah apel ternyata juga memiliki manfaat bagi kesehatan kulit kita. Tentunya hal ini bukan tanpa alasan, vitamin C dan anti-oksidan yang terdapat didalam buah apel berperan penting dalam menjaga kesehatan dan keindahan kulit yang kita miliki. Bahkan bukan hanya menyehatkan kulit semata, buah yang satu ini juga terbukti efektif membasmi pathogen dan meminimalisir produksi minyak berlebih di wajah.

2. Jeruk

Tentu kita sudah tidak asing dengan yang namanya buah jeruk. Apalagi buah yang satu ini dikenal memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, sebut saja: mencegah pertumbuhan sel kanker, menjaga kesehatan ginjal, mengurangi risiko stroke, dan menurunkan tekanan darah. Dan tidak sampai disitu saja, ternyata buah yang satu ini juga dikenal sebagai senjata ampuh untuk mengatasi kulit kasar, kering , berkerut dan seluruh ciri kulit yang menunjukkan kondisi tidak sehat.

3. Pisang

Mungkin ada sebagian diantara kita yang kurang suka dengan yang namanya buah pisang. Entah itu karena teksturnya, atau mungkin juga citarasa dari buah pisang itu sendiri. Namun tahukah kamu? Tenyata didalam buah yang satu ini terdapat kandungan penting yang bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit yang kita miliki. Serius? Gak.. becanda doank..

Hal ini disebabkan, didalam buah pisang terkandung yang namanya asam amino, dan zinc. Dimana kedua komponen ini berperan penting dalam menjaga elastisitas kulit, dan melawan bakteri yang biasa menjadi penyebab munculnya jerawat atau infeksi.

4. Delima

Saya yakin masih banyak diantara kita yang belum pernah memakan buah delima. Meski nama buah yang satu ini cukup popular, namun faktanya buah ini memang jarang dijajakan dipasar ataupun di mall (bukan berarti tidak ada). Setelah membaca postingan ini, mungkin sebaiknya kamu segera pergi kepasar dan mencari buah delima. Kenapa?

Karena dengan mengkonsumsi buah delima, tubuh kita akan mendapatkan asupan senyawa kimia yang disebut dengan polifenol. Dimana polifenol ini berperan sangat aktif melawan radikal bebas dan meningkatkan distribusi aliran darah keseluruh jaringan kulit. Bahkan bukan Cuma itu, kandungan didalam buah delima juga terbukti mampu mengobati kerusakan jaringan kulit yang diakibatkan pancaran sinar UV.

5. Kiwi

Ingin kulit sehat? Tapi bosan dengan rasa buah yang itu itu saja?

Kalau gitu kamu harus coba buah kiwi. Sebab buah yang satu ini sangat kaya akan vitamin C, Vitamin B6, zat besi, magnesium, dan anti-oksidan, yang berperan penting dalam menjaga serta melindungi kesehatan kulit kita, seperti: mengatasi jerawat, menjaga tekstur kulit agar tetap kencang, mencerahkan area disekitar lingkar mata, dan melindungi kulit dari sinar buruk matahari.

Sekian pembahasan kita seputar 5 buah yang mampu menutrisi kulit dengan optimal. Semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.