perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi

5 Perpaduan Keramik Lantai Dan Dinding Kamar Mandi Menarik

Mungkin saat ini Anda sedang ingin mencoba perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang sesuai, namun tidak tahu seperti apa. Inilah waktu yang tepat untuk mencari tahu.

Salah satu aspek yang menentukan keindahan kamar mandi adalah perpaduan keramik lantai dan dinding. Keramik adalah material yang sering digunakan untuk melapisi lantai dan dinding kamar mandi karena memiliki banyak kelebihan, seperti tahan air, mudah dibersihkan, awet, dan beragam pilihan warna dan motif.

Namun, memilih keramik lantai dan dinding kamar mandi tidak semudah membalik telapak tangan. Anda harus memperhatikan beberapa hal, seperti ukuran, warna, motif, tekstur, dan keserasian antara keramik lantai dan dinding. Jika tidak, kamar mandi Anda bisa terlihat kusam, sempit, atau berantakan.

5 Ide Perpaduan Keramik Lantai dan Dinding Kamar Mandi

Daftar isi

perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi

Setelah Anda mengetahui bagaimana teknik analisa SNI galian pada artikel sebelumnya, berikut adalah lima ide perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang bisa Anda terapkan di rumah Anda:

1. Padukan Keramik Lantai dan Dinding dengan Warna yang Kontras

Salah satu cara untuk membuat kamar mandi Anda terlihat lebih hidup adalah dengan memadukan keramik lantai dan dinding dengan warna yang kontras. Misalnya, Anda bisa menggunakan keramik lantai berwarna gelap, seperti hitam atau abu-abu, dan keramik dinding berwarna terang, seperti putih atau krem.

2. Padukan Keramik Lantai dan Dinding dengan Motif yang Serasi

Jika Anda ingin memberikan sentuhan artistik pada kamar mandi Anda, Anda bisa memadukan keramik lantai dan dinding dengan motif yang serasi. Misalnya, Anda bisa menggunakan keramik lantai berwarna polos atau netral, seperti putih atau beige, dan keramik dinding bermotif geometris, floral, atau etnik. Perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi ini akan menciptakan kesan dinamis dan unik di kamar mandi Anda.

3. Padukan Keramik Lantai dan Dinding dengan Tekstur yang Berbeda

Jika Anda ingin memberikan sentuhan natural pada kamar mandi Anda, Anda bisa memadukan keramik lantai dan dinding dengan tekstur yang berbeda. Misalnya, Anda bisa menggunakan keramik lantai bertekstur kayu atau batu alam, seperti marmer atau granit, dan keramik dinding bertekstur halus atau glossy. Perpaduan motif keramik ini akan menciptakan kesan hangat dan mewah di kamar mandi Anda.

4. Padukan Keramik Lantai dan Dinding dengan Warna yang Monokrom

Salah satu cara untuk membuat kamar mandi Anda terlihat lebih luas adalah dengan memadukan keramik lantai dan dinding dengan warna yang monokrom. Misalnya, Anda bisa menggunakan keramik lantai dan dinding berwarna putih atau abu-abu muda. Perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi ini akan menciptakan kesan lapang dan bersih di kamar mandi Anda.

5. Padukan Keramik Lantai dan Dinding dengan Aksen Warna

Jika Anda ingin memberikan sentuhan ceria pada kamar mandi Anda, Anda bisa memadukan keramik lantai dan dinding dengan aksen warna. Misalnya, Anda bisa menggunakan keramik lantai berwarna netral, seperti putih atau abu-abu, dan keramik dinding berwarna cerah, seperti biru atau hijau. Perpaduan ini akan menciptakan kesan segar dan menyenangkan di kamar mandi Anda.

Hal yang Diperhatikan Saat Memadukan Keramik Lantai dan Dinding

Selain memilih perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang sesuai dengan selera Anda, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat memadukan keramik lantai dan dinding, yaitu:

Ukuran keramik. Secara umum, keramik lantai harus lebih besar dari keramik dinding agar kamar mandi terlihat lebih proporsional. Selain itu, keramik lantai yang besar juga akan membuat kamar mandi terlihat lebih luas dan mudah dibersihkan.

Jenis keramik. Ada beberapa jenis keramik yang bisa Anda pilih untuk lantai dan dinding kamar mandi, seperti keramik biasa, keramik anti slip, keramik anti bakteri, atau keramik anti noda. Pilihlah jenis keramik yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Cara pemasangan. Cara pemasangan keramik juga berpengaruh pada tampilan kamar mandi Anda. Anda bisa memasang keramik secara horizontal, vertikal, diagonal, atau kombinasi. Anda juga bisa memasang keramik dengan pola tertentu, seperti bata, kotak-kotak, atau zig-zag.

Kesimpulan Akhir

Perpaduan keramik lantai dan dinding adalah salah satu faktor yang menentukan keindahan dan kenyamanan kamar mandi Anda. Cari tahu juga kombinasi warna cat plafon dan dinding. Ada banyak ide perpaduan keramik lantai dan dinding kamar mandi yang bisa Anda coba, seperti menggunakan warna yang kontras, motif yang serasi, tekstur yang berbeda, warna yang monokrom, atau aksen warna.

Baca Juga: Tips Memilih Keramik Lantai Dapur Tidak Licin Dan Cara Pasang

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

eighteen + five =