cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah

5 Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Kacamata saat ini tidak hanya digunakan sebagai alat bantu baca atau sebagai pelindung dari radiasi sinar UV saja. Namun juga berfungsi sebagai elemen gaya seseorang. Sehingga penting untuk mengetahui cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah agar bisa tampil percaya diri ketika memakai kacamata untuk gaya.

Bentuk wajah setiap orang memang berbeda – beda, ada yang wajahnya bulat, oval, atau kotak. Ternyata hal itu juga berpengaruh dalam pemilihan kacamata yang hendak dipakai. Karena jika tidak sesuai dan tidak cocok dengan bentuk wajah, penampilan juga akan terlihat tidak sesuai saat kacamata dikenakan.

Hal pertama yang harus dilakukan ketika ingin mencari kacamata yang sesuai adalah kenali bentuk wajah terlebih dahulu. Simak berikut ini beberapa bentuk wajah dan tips serta cara terbaik. Khususnya untuk menentukan penggunaan kacamata yang sesuai untuk pemilik bentuk wajah yang berbeda-beda, di antaranya:

Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

1. Bentuk Wajah Bulat

Buat yang merasa memiliki wajah bulat, jangan memilih kacamata dengan bingkai yang terlalu gelap, gunakan kacamata dengan bentuk bingkai persegi atau kotak dengan posisi gagang yang tinggi. Hal ini berguna untuk menyeimbangkan proporsi wajah.

Bentuk kacamata yang bisa digunakan oleh pemilik wajah bulat, yakni bentuk kotak atau persegi, bentuk persegi panjang, dan bentuk kupu – kupu. Lalu hindari bentuk kacamata yang lebar atau bulat, bingkai sempit, lensa yang berwarna, juga hindari lensa yang menutupi alis.

2. Bentuk Wajah Oval

Untuk yang mempunyai wajah oval, cara memilih kacamata yang sesuai yakni pilihlah bentuk bingkai kacamata yang tidak terlalu besar. Sebaiknya pilih jenis bingkai dengan peletakan tepat di bawah alis wajah. Kacamata yang cocok untuk digunakan pemilik wajah oval misalnya pesegi panjang, bentuk kucing, kupu – kupu, atau oval bulat. Hindari bentuk bingkai yang terlalu besar dan melebihi bentuk wajah.

3. Bentuk Wajah Persegi Atau Kotak

Cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah selanjutnya untuk pemilik bentuk wajah kotak. Yakni dengan memilih kacamata dengan bingkai bulat. Gunanya selain menyamarkan garis wajah juga membuat bentuk wajah lebih panjang. Hal yang perlu dihindari yaitu pemilihan bingkai kacamata dengan bentuk kotak karena akan mempertegas bentuk tulang wajah.

4. Bentuk Wajah Hati

Pemilik bentuk wajah hati dapat memilih kacamata dengan bingkai yang minimalis. Kacamata bulat atau oval yang memiliki bingkai kecil dan lengan rendah akan terlihat cocok. Hindari bentuk kacamata yang mempunyai bingkai terlalu besar dan menutupi alis.

Pilihlah kacamata yang dapat menonjolkan bentuk dari rahang dan meminimalkan ukuran dahi. Karena biasanya pemilik bentuk wajah hati mempunyai dahi yang lebih lebar. Jadi jangan sampai pemilihan kacamata yang salah, justru membuat penampilan jadi kurang menarik.

5. Bentuk Wajah Segitiga

Bentuk wajah segitiga sangat bagus jika menggunakan kacamata dengan bentuk bingkai yang lebih besar bagian atasnya. Ini dapat mengurangi lebar dahi dan dapat menyeimbangkan wajah. Kacamata yang dapat digunakan oleh pemilik wajah segitiga, yakni kacamata dengan bingkai kucing dan lensa transparan. Hindari pemilihan bingkai dengan gagang lebar, atau bingkai persegi panjang dengan lensa gelap.

Mempunyai bentuk wajah yang berbeda bukan berarti tidak bisa mengikuti tren menggunakan kacamata sebagai gaya. Dengan mengetahui cara memilih kacamata sesuai bentuk wajah akan memudahkan orang yang kesulitan menemukan bentuk kacamata yang sesuai. Sebaiknya tidak perlu khawatir untuk menemukan bentuk kacamata terbaik, karena saat ini sudah semakin banyak jenis dan desain kacamata untuk dipergunakan.

informasi lainnya

5 Buah Untuk Kesehatan Dan Nutrisi Kulit

Penyebab Kulit Wajah Kendur Di Usia Muda

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *