Jaminan Rental Mobil

Informasi Berkas Jaminan Rental Mobil 2023

Seiring waktu, perusahaan akan terus berkembang dan berinovasi untuk meningkatkan kinerjanya, bagaimana jaminan rental mobil?

Tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan operasional suatu perusahaan akan terus meningkat. Salah satunya adalah kebutuhan akan kendaraan untuk menjalankan aktivitas perusahaan. Jika Anda harus membeli mobil tentunya akan menambah kebutuhan budget.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena kini telah hadir tempat sewa kendaraan yang dapat memenuhi kebutuhan operasional Anda. Oleh karena itu, siapkan dokumen jaminan yang harus diserahkan saat meminjam kendaraan dan pilihlah tempat sewa mobil yang terpercaya.

Bagaimana Jaminan Rental Mobil?

Jaminan Rental Mobil

Lalu, apa saja berkas jaminan rental mobil yang harus diserahkan saat meminjam kendaraan? Simak ulasannya di bawah ini.

  1. Mengajukan permintaan sewa

Perusahaan tentunya harus membuat aplikasi persewaan terlebih dahulu. Hal ini dilakukan dengan mengajukan surat lamaran terlebih dahulu. 

Pastikan jika Anda membuat surat lamaran dengan jelas agar informasi yang disampaikan dapat diterima dengan baik. Berbagai armada untuk dipilih termasuk mobil mewah, mobil penumpang, hingga mobil logistik.

  1. Fotokopi kartu identitas direktur

Setiap perusahaan pasti akan memiliki pemimpin atau direktur. Untuk mengajukan kredit kendaraan, Anda harus melampirkan fotokopi KTP dari direktur perusahaan. 

Sebelum menyerahkan fotokopi, jangan lupa membawa KTP asli untuk ditunjukkan ke perusahaan rental. Nanti pihak rental kendaraan akan mengembalikannya setelah melihat KTP asli direktur.

  1. Fotokopi KTP penyewa 

Anda juga harus melampirkan fotokopi KTP penyewa yang akan menggunakan kendaraan tersebut. 

Jika Anda akan menjadi penyewa sendiri, maka siapkan beberapa salinan kartu identitas Anda sambil menunjukkan bukti aslinya. Jaminan rental mobil harus Anda perhatikan dengan baik.

  1. Fotokopi siup

Izin usaha perdagangan merupakan salah satu surat yang akan membuktikan sah tidaknya suatu kegiatan usaha perusahaan. 

Oleh karena itu pastikan perusahaan Anda memiliki sirup sebelum mengajukan sewa kendaraan.

  1. Salinan TDP

Berkas jaminan yang harus diserahkan saat peminjaman kendaraan untuk perusahaan berikutnya adalah fotokopi TDP.

  1. Fotokopi NPWP perusahaan

NPWP perusahaan juga perlu dilampirkan oleh penyewa kepada penyewa. Karena perusahaan rental akan memeriksa identitas perusahaan termasuk kegiatan pajaknya.

  1. Fotokopi domisili perusahaan

Syarat terakhir adalah melampirkan surat domisili perusahaan Anda. Fungsi dari surat keterangan ini adalah untuk menjelaskan jabatan resmi perusahaan yang meliputi lokasi dengan alamat lengkapnya.

Dokumen jaminan yang harus diserahkan saat peminjaman kendaraan di atas tentunya harus dipersiapkan dengan baik agar prosesnya dapat dilakukan dengan mudah. 

Meski persyaratannya cukup banyak, Anda harus memastikan semua berkas yang dibutuhkan sudah lengkap sebelum melakukan submit. 

Pastikan Anda hanya memilih sewa MPM sebagai solusi terbaik untuk mendapatkan armada yang berkualitas. Karena tersedia banyak pilihan armada dengan kualitas terbaik untuk digunakan untuk berbagai jenis kebutuhan.

  1. Fotocopy kk penyewa

Yang harus dilampirkan penyewa adalah Kartu Keluarga (KK). Ini juga sangat penting karena pihak rental perlu mengetahui informasi detail tentang klien. Karena sewa mobil seperti ini harus dilakukan dengan aman sehingga masalah tidak terjadi di masa depan.

  1. Fotokopi tagihan listrik, tanah dan air

Jangan lupa siapkan fotokopi tagihan listrik, tanah, dan air untuk kebutuhan sewa kendaraan perusahaan Anda. 

Dengan adanya file ini, perusahaan rental akan mengetahui berapa tagihan yang ditanggung klien. Buat laporan tagihan 3 bulan sebelumnya.

  1. Fotokopi akta perusahaan

Akta perusahaan juga perlu dilampirkan pada proses penyewaan mobil perusahaan. Akta tersebut nantinya akan menjadi bukti penting jika perusahaan yang Anda dirikan benar-benar resmi. 

Tidak hanya berlaku untuk perusahaan besar, akta ini juga berlaku untuk semua perusahaan, baik kecil maupun menengah.

  1. Fotokopi SIM

Surat izin mengemudi merupakan syarat bagi seseorang untuk mengemudikan kendaraan bermotor. 

Hal ini tentunya menjadi keharusan bagi semua perusahaan sebelum mereka menyewa kendaraan untuk memenuhi kebutuhan operasionalnya. Jaminan rental mobil harus diperhatikan sebaik mungkin.

Demikian ulasan yang bisa kami sampaikan mengenai Jaminan rental mobil, semoga memberikan banyak manfaat.

Baca juga: Kode Konfirmasi Facebook 6 Digit, Ini Cara Untuk Mendapatkannya

Comments (0)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

twelve + eleven =