Memilih Kamera CCTV yang Bagus

Tips Memilih Kamera CCTV yang Bagus untuk Keamanan Maksimal Rumah Anda

Memilih Kamera CCTV yang Bagus – Kamera CCTV adalah jawaban bagi mereka yang membutuhkan perlindungan lebih, baik untuk individu maupun untuk perusahaan atau berbagai institusi publik. Kehadiran kamera CCTV sangat membantu terutama saat terjadi suatu kejadian yang perlu direkam untuk memudahkan pengawasan. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk memasang kamera CCTV, kami akan membantu Anda dengan referensi kamera CCTV terbaik.

Selama ini, tidak hanya kunci atau gembok saja yang penting untuk menjaga keamanan rumah Anda. Untuk keamanan rumah yang lebih up-to-date dan real-time saat ini, Anda bisa menggunakan CCTV (closed circuit television).

CCTV pada awalnya merupakan perangkat pemantauan untuk proyek peluncuran rudal tentara Jerman pada tahun 1942. Pabrikannya adalah Siemens AG dan perancang sistemnya adalah Walter Bruch. Kota pertama yang memasang kamera CCTV adalah Orleans, New York, pada tahun 1968.

Selain itu, CCTV bersifat global, tidak hanya mendukung keamanan kota tetapi juga bangunan, dan bahkan sekarang menjadi bagian umum dari sebuah rumah. Hal ini karena CCTV bisa menjadi perpanjangan mata saat pemilik rumah berada jauh. Kamera CCTV membantu memantau rumah 24/7.

Data pemantauan bahkan dapat disimpan dalam bentuk rekaman. Sekarang Anda bahkan dapat mengakses CCTV Anda dari mana saja menggunakan gadget.

Tips Penting Memilih Kamera CCTV yang Bagus

Kualitas Gambar

Karena gambar yang berbicara, penting bagi Anda untuk memeriksa kualitas gambar terlebih dahulu. Kamera CCTV umumnya berbasis teknologi analog dan memiliki resolusi rendah (420-700 TVL lines per frame). Resolusi di kisaran 400 TVL sudah cukup untuk jarak pendek. Jumlah 600 TVL umumnya sangat mencukupi kebutuhan CCTV Anda.

Jika Anda menginginkan yang digital, Anda dapat menggunakan semua jenis kamera IP. Kamera IP (IP Camera, Camera Protokol Internet) berbasis teknologi digital. Kamera dapat memiliki resolusi gambar lebih dari 1 MP. Anda juga dapat menghubungkannya langsung ke internet.

Memilih kamera CCTV yang bagus secara umum, semakin tinggi resolusi CCTV, semakin mahal harganya. Oleh karena itu, Anda juga harus mempertimbangkan kegunaan dari video surveillance yang Anda butuhkan. Apakah Anda benar-benar membutuhkan kamera resolusi tinggi atau hanya kamera resolusi umum?

Spesifikasi

Mungkin Anda menyukai kamera CCTV karena Anda menyukai resolusinya. Tapi bukan hanya resolusi yang perlu Anda perhatikan saat memilih CCTV yang bagus. Jika Anda memilih kamera digital (IP camera), Anda juga perlu memperhatikan kualitas sensor gambar.

Beberapa spesifikasi penting lainnya yang perlu diperhatikan dalam memilih kamera CCTV yang bagus adalah cahaya minimum yang dapat ditangkap oleh CCTV (pencahayaan minimum), apakah ada fungsi inframerah (untuk malam hari), jarak yang dapat dijangkau kamera (jangkauan efektif), tipe outdoor atau indoor, sumber listrik , berat, konsumsi daya, lensa, sudut lebar lensa (sudut lensa), bukaan lensa (rana) dan rentang suhu kerja.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan perangkat pendukung seperti DVR (digital video recorder, digital image recorder), kapasitas hardisk (juga untuk menyimpan gambar) dan kabel.

Harga

Setelah Anda mendapatkan pengawasan video yang Anda inginkan, pikirkan tentang nilai uang selama satu menit. Jika barang yang Anda cari sebenarnya sebanding dengan spesifikasinya dari segi harga dan kegunaannya nanti, silahkan diangkut. Tetapi jika Anda masih merasa tidak cocok, Anda selalu dapat memilih kamera CCTV yang bagus di situs Distributor cctv Terbaik Mahavision. 

Baca Juga: Penyegar Mulut yang Direkomendasikan untuk Nafas Segar

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.