Cara Mengecilkan Perut Wanita

Olahraga Cara Mengecilkan Perut Wanita

Cara Mengecilkan Perut Wanita – Latihan terbaik untuk membakar lemak perut, menurut para pelatih olahraga. Ketika banyak orang berpikir untuk menurunkan berat badan, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah mendapatkan perut yang benar-benar kencang.

Lagi pula, siapa yang tidak ingin memakai jeans tanpa harus berurusan dengan atasan yang tidak sesuai. Kehilangan lemak perut adalah cara yang pasti untuk meningkatkan kesehatan Anda.

Penelitian menghubungkan ukuran pinggang yang lebih besar dengan penyakit jantung, diabetes, dan bahkan beberapa jenis kanker. Meski begitu, kami tidak ingin menjelaskannya secara medis kepada Anda, akan tetapi melakukan olahraga adalah cara terbaik untuk menghilangkan lemak perut Anda.

Faktanya, tidak ada latihan yang akan membantu mengurangi lemak perut secara instan.

“Mengurangi lemak secara instan bukanlah pendekatan yang tepat untuk menghilangkan lemak perut,” jelas pelatih kebugaran dan ahli gizi Corey Phelps, yang mengembangkan program Cultivate by Corey Fitness.

Pelatih dan ahli nutrisi terkemuka Jillian Michaels juga mengatakan bahwa berbagai latihan yang menggabungkan kardio, kekuatan, dan kerja inti pada akhirnya akan membantu Anda mengurangi lemak tubuh. “Saya penggemar berat latihan yang berfokus pada inti tetapi melatih beberapa kelompok otot secara bersamaan dengan komponen HIIT untuk konsumsi kalori ekstra,” katanya.

Latihan Cara Mengecilkan Perut Wanita

Berikut adalah latihan terbaik untuk menghilangkan lemak perut, menurut para pelatih pribadi. Apakah Anda membutuhkan lebih banyak inspirasi pelatihan? Mari kita simak olahraga cara mengecilkan perut wanita dengan latihan pada bagian seluruh tubuh yang bisa dilakukan di rumah.

Latihan Burpee

Cara Mengecilkan Perut Wanita

Latihan ini melatih dada, bahu, liat, trisep, dan paha depan Anda, jelas Michaels. Karena burpee melibatkan gerakan plyometrik yang eksplosif, burpee juga akan membuat jantung Anda terpompa.

Cara melakukan burpee: Berdiri dengan kaki selebar bahu dan dorong pinggul ke belakang saat Anda menurunkan tubuh ke lantai dalam posisi jongkok rendah. Kemudian, letakkan tangan Anda tepat di luar kaki Anda dan lompatkan kaki Anda ke belakang, biarkan dada Anda menyentuh lantai.

Dorong tangan Anda ke lantai untuk mengangkat tubuh Anda ke atas papan dan kemudian lompatkan kaki Anda tepat di luar tangan Anda. Dengan berat badan di tumit Anda, lompatlah dengan eksplosif ke udara dengan tangan di atas kepala.

Gerakan Mountain Climber

Cara Mengecilkan Perut Wanita

Seperti burpee, Michaels adalah penggemar latihan papan bergerak ini karena melatih ototinti Anda, selain banyak otot tubuh lainnya.

Cara melakukan gerakan pendaki gunung: Masuk ke posisi papan tinggi dengan pergelangan tangan Anda tepat di bawah bahu Anda. Jaga agar otot Anda tetap kencang, tarik pusar ke arah tulang belakang Anda. Dorong lutut kanan ke arah dada dan kemudian bawa kembali ke papan. Kemudian, gerakkan lutut kiri ke arah dada dan tarik kembali. Lanjutkan ke sisi sebaliknya.

Bola Burpees

Cara Mengecilkan Perut Wanita

Disarankan untuk menambahkan alat bantu bola ke Latihan burpee Anda untuk meningkatkan intensitas latihan dan meningkatkan metabolisme Anda semuanya sambil membangun perut six-pack yang ramping.

Cara melakukan burpee bola: Berdiri dengan kaki selebar bahu, pegang bola dengan kedua tangan. Rentangkan bola ke atas, lalu banting bola ke tanah sekeras yang Anda bisa, ayunkan dan dudukkan pantat Anda ke belakang saat Anda membanting. Saat Anda bergantung, tekuk lutut Anda.

Letakkan tangan Anda di tanah di luar kaki Anda, dan lompat kembali ke posisi papan tinggi. Jaga tubuh Anda dalam garis lurus. Kemudian, lompatkan kaki Anda kembali ke arah luar tangan Anda sehingga Anda berjongkok. Ambil bola dan tekan di atas kepala, rentangkan tubuh Anda dan berdiri tegak.

Sprawl

Cara Mengecilkan Perut Wanita

Sprawl atau latihan olahraga dengan posisi terlentang pada dasarnya adalah burpee pada steroid latihan seluruh tubuh yang melatih otot sebanyak mungkin dan membakar kalori sambil membentuk dan mengencangkan tubuh bagian atas dan bawah, terutama perut Anda. Diperlukan burpee tradisional ke tingkat berikutnya dengan membuat Anda menyentuh dada ke tanah, lalu push-up ke papan saat Anda melanjutkan Gerakan.

Cara melakukan sprawl: Berdiri dengan kaki selebar bahu, jongkok dan letakkan tangan di lantai. Lompat kaki Anda kembali ke papan dan turunkan tubuh Anda untuk menyentuh tanah. Dorong diri Anda ke papan dan kemudian lompat kaki Anda di luar tangan Anda menjadi jongkok dilanjutkan berdiri kembali. Jika Anda ingin membakar lebih banyak kalori, tambahkan lompatan di antara setiap sisi pada gerakan berikutnya.

Ball Slam Sisi ke Sisi

Cara Mengecilkan Perut Wanita

Memukul bola adalah latihan yang dinamis, eksplosif, dan sangat metabolik yang tidak hanya menargetkan satu kelompok otot. Di permukaan, obliques, paha belakang, paha depan, bisep, dan bahu adalah penggerak utama dari latihan ini.

Tetapi seiring berjalannya waktu dan kelelahan muncul, hampir setiap otot lain di tubuh, dalam satu atau lain cara, dapat terlibat sebagai penggerak sekunder yang menjadikannya penghancur lemak secara total. Melakukan ball slam dari sisi ke sisi versus slam overhead menggabungkan gerakan yang lebih miring.

Cara melakukan lateral medicine ball slam: Berdiri dengan kaki selebar bahu dengan medicine ball di satu sisi. Ambil bola dan cukup putar tubuh Anda saat Anda membanting bola beberapa inci dari jari kelingking Anda. Pastikan untuk memutar kaki Anda dan tekuk lutut belakang saat Anda masuk ke posisi jongkok terpisah untuk menangkap bola dengan satu pantulan. Pastikan Anda mengencangkan otot saat membawa bola ke atas dan ke samping.

Berlari di Tanjakan

Cara Mengecilkan Perut Wanita

Berlari di tanjakan dari pada di permukaan datar telah terbukti meningkatkan pembakaran kalori total sebanyak 50 persen, tentunya gerakan ini bisa sebagai cara mengecilkan perut wanita. Baik Anda melakukannya di rumah atau di gym dengan treadmill miring, mulailah berjalan selama lima hingga 10 menit. Detak jantung Anda akan meningkat cukup cepat saat Anda menambah kecepatan.

Cobalah latihan treadmill ini: Berjalan atau joging di tanjakan selama lima hingga 10 menit. Pertahankan joging selama lima hingga 10 menit lagi, lalu tingkatkan kecepatan Anda lagi dan mulailah berlari. Ini tidak harus menjadi sprint habis-habisan, tetapi butuh sedikit semangat keseriusan secara perlahan.

Luangkan waktu lima menit untuk berlari, lalu turunkan langkah Anda kembali ke joging. Lanjutkan bergantian dengan lima hingga 10 menit joging dan lima hingga 10 menit berlari selama 30 hingga 45 menit.

Squats

Cara Mengecilkan Perut Wanita

Squad atau jongkok adalah sesi kardio dengan kondisi terbaik untuk membakar lemak, sekarang kita tahu bahwa semburan kardio secara cepat dan singkat jauh lebih efektif. Pelatih pribadi ACSM dan pencipta inBalance bernama Hope Pedraza yang memiliki studio kebugaran yang berbasis di San Antonio, menyarankan untuk melakukan interval yang bergantian melatih kelompok otot yang berbeda.

Cobalah latihan HIIT ini: Setelah 10 menit pemanasan, habiskan 30 detik untuk melakukan repetisi sebanyak mungkin seperti squat, push-up, ayunan kettlebell, atau baris lengan tunggal. Kemudian, istirahatlah selama 30 detik dan lakukan latihan yang berbeda selama 30 detik lagi. Lanjutkan selama 10 putaran.

Pilih salah satu latihan favorit Anda, pastikan Anda bergantian di antara latihan yang melatih kelompok otot yang berbeda, hal ini akan membantu otot tertentu pulih saat Anda melatih yang lain.

Berjalan

Cara Mengecilkan Perut Wanita

Cara mengecilkan perut wanita berikutnya adalah cukup dengan berjalan kaki, cara ini sangat membantu Anda menghilangkan banyak lemak pada perut Anda. Tampaknya sangat sederhana, tetapi jalan cepat selama 45 hingga 60 menit setiap hari dapat melakukan keajaiban bagi metabolisme Anda.

Plus, ini memastikan bahwa Anda tidak terlalu banyak berlatih, yang dapat menyebabkan produksi kortisol yang berlebihan, yaitu hormon stres yang terbukti berkontribusi pada lemak perut terutama pada Wanita.

Mengaktifkan Om Anda tidak akan membakar kalori sebanyak lari berbukit atau mengangkat beban, tetapi dapat membantu membangun otot dan meningkatkan daya tahan Anda, yang semuanya penting untuk meningkatkan metabolisme Anda. Beberapa pose yoga peledakan kalori tertinggi termasuk papan, kursi, Chaturanga, dan roda.

Baru mengenal yoga dan tidak yakin harus mulai dari mana? Pelajari lebih lanjut tentang berbagai jenis yoga untuk membantu Anda menemukan latihan terbaik yang sesuai dengan tujuan latihan Anda.

Jika latihan jalan kaki membantu Anda bersantai setelah hari yang penuh tekanan atau mengatasi emosi yang mungkin membuat Anda stres, ada kemungkinan itu akan membantu Anda menurunkan kadar kortisol. Pada akhirnya Anda dapat menjaga lemak perut tetap terkendali. Jalan cepat adalah cara yang efektif untuk menurunkan berat badan termasuk lemak perut apda wanita. Satu jam jalan cepat sehari dapat menyebabkan kehilangan satu pon lemak dalam seminggu.

Demikian ulasan clinik.id mengenai cara mengecilkan perut wanita dengan berlatih olahraga, semoga bisa menjadi informasi yang berguna untuk Anda. /Aha

Baca Juga: Alasan Kenapa Wanita Lebih Mudah Gemuk Daripada Pria

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *