5 Tips Cara Merawat Kulit Wajah Di Malam Hari Sebelum Tidur

Waktu malam bisa dibilang adalah waktu paling tepat untuk memberikan perawatan maksimal pada kulit wajah yang kita miliki, terlebih khusus kaum wanita. Setelah seharian beraktivitas diluar rumah, tentunya wajar jika kita memberikan sedikit perhatian ekstra dimalam hari buat kulit wajah kita yang telah lelah menghadapi terik dan polusi udara seharian penuh.

Terlebih lagi, waktu malam adalah waktu dimana seluruh jaringan sel didalam tubuh kita melakukan aktivitas regenerasi secara menyeluruh, termasuk regenerasi pada jaringan kulit. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai 5 tips merawat kulit wajah di malam hari sebelum tidur yang wajib diketahui baikw wanita maupun pria agar tetap memiliki kulit wajah yang segar.

5 Tips Merawat Kulit Wajah Di Malam Hari

1. Membersihkan Sisa Kosmetik

Langkah yang pertama adalah dengan membersihkan kosmetik yang masih menempel di pori pori wajah. Kita bisa menggunakan cairan toner atau pun facial foam untuk membersihkan sisa kosmetik yang masih menempel di wajah.

Hal ini penting dilakukan, karena sisa kosmetik yang tidak dibersihkan akan mengakibatkan munculnya jerawat di wajah. Jika kita menginginkan kulit wajah yang cerah berseri dipagi hari, jangan lupa untuk membersihkan wajah dimalam hari.

2. Menggunakan Pelembab

Setelah selesai membersihkan wajah dari sisa sisa kosmetik, langkah berikutnya adalah dengan menggunakan pelembab. Pilihlah jenis pelembab yang sesuai dengan tipe kulit yang kita miliki. Dan perhatikan, agar menggunakan pelembab setelah kulit dibersihkan terlebih dahulu.

Pakai pelembab sebelum kulit kita mengering, karena dengan cara ini, kulit akan lebih mudah menyerap nutrisi yang ada pada lotion yang kita gunakan.

3. Membersihkan Bantal

Menjaga kebersihan bantal merupakan salah satu langkah untuk menjaga kesehatan kulit yang kita miliki. Sebab bantal yang jarang dibersihkan tentu akan menjadi sarang bakteri, dan akan menjadi pintu masuk bagi mereka (bakteri) ke dalam pori-pori wajah yang kemudian menjadi penyebab munculnya jerawat.

Mulailah membiasakan diri dengan membersihkan bantal 1 kali seminggu, untuk mencegah berkumpulnya bakteri penyebab masalah kulit di wajah.

4. Minum Air Yang Cukup

Mata kita mungkin tertidur, tapi sistem metabolisme di dalam tubuh kita akan tetap bekerja sebagaimana biasanya. Oleh karena itulah, tubuh kita akan tetap membutuhkan asupan air seperti biasa. Hal ini penting agar proses hidrasi ke seluruh jaringan tubuh tidak terganggu, termasuk hidrasi ke jaringan kulit agar tetap lembab dan kenyal.

Usahakan untuk minum segelas air (250cc) atau lebih sebelum tidur dimalam hari untuk memenuhi kebutuhan cairan saat beristirahat. Dan apabila kita memiliki vitamin E, disarankan untuk mengkonsumsinya sebagai nutrisi untuk kulit di malam hari.

5. Menjaga Kualitas Tidur

Kecantikan dan keindahan kulit bukan hanya dipengaruhi pada faktor asupan nutrisi dan kebersihan Semata. Disamping kedua hal itu, untuk merawat kulit agar tetap cantik dan indah dibutuhkan waktu istirahat yang cukup dan tidur yang berkualitas.

Terlebih khusus di malam hari, Karena pada malam hari lah sel-sel di dalam tubuh akan aktif meregenerasi seluruh jaringan tubuh yang mengalami kerusakan, termasuk meregenerasi jaringan kulit yang rusak. Proses regenarasi sel inilah yang akan membuat kulit tampak lebih muda dan sehat.

Itulah pembahasan singkat kita mengenai 5 tips merawat kulit dimalam hari. Semoga bermanfaat. Seperti biasa, jangan lupa share artikel ini agar teman-teman kamu juga mengetahui tips merawat kulit di malam hari ini.

Leave A Reply

Your email address will not be published.