bahan kain yang cocok untuk celana kulot

5 Bahan Kain yang Cocok untuk Celana Kulot Terbaik!

Celana kulot merupakan fashion item yang tidak lekang oleh waktu. Sejak abad ke-19 hingga sekarang, sejarah celana kulot telah mengalami banyak perkembangan. Celana yang berdesain potongan lebar ini diciptakan untuk mempermudah ruang gerak dan aktifitas pemakai. Oleh sebab itu bahan kain yang cocok untuk celana kulot harus diperhatikan dengan tepat. Lantas, apa saja bahan kain yang sesuai untuk celana kulot?

1. Celana Kulot Berbahan Kain Polyester

Bahan jenis ini adalah yang paling umum digunakan karena cocok untuk berbagai situasi dan kondisi. Tekstur kain yang lentur dan ringan akan membuat pemakai celana merasa nyaman dan leluasa dalam bergerak. Sangat pas digunakan untuk acara santai dan casual misalnya jalan-jalan.

Padankan celana kulot berbahan polyester dengan kaos atau kemeja. Selain itu, polyester juga memiliki sifat flowy dan tidak mudah kusut. Sangat cocok jika dijadikan celana kulot dan digunakan untuk bekerja atau menghadiri acara formal. Padukan celana kulot berwarna netral dengan blouse atau tunik untuk tampilan lebih formal dan elegan.

2. Celana Kulot Berbahan Kain Thai silk

Rekomendasi kedua bahan kain yang cocok untuk celana kulot adalah thai silk. Seperti namanya, bahan thai silk memiliki tampilan mewah dan berkelas. Karakteristik kain berkilau, tipis dan lembut membuat pemakai celana kulot berbahan thai silk terlihat glamour dan elegan. Sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara formal seperti pernikahan atau pesta.

3. Celana Kulot Berbahan Kain Brokat

Penggemar fashion pasti sudah familiar dengan jenis kain brokat. Kain jenis ini awalnya banyak dipakai pada pembuatan gaun dan kebaya. Ketika kini semakin berkembangnya dunia fashion dan busana wanita, celana kulot juga dibuat dengan bahan kain brokat. Penggunaan kain brokat untuk celana kulot dilengkapi dengan tambahan furing pada bagian dalam.

Celana kulot berbahan kain brokat akan menciptakan kesan sweet girl dan lembut. Sangat cocok digunakan kaum wanita yang memiliki sifat feminine. Padukan celana kulot berbahan brokat dengan atasan berwarna senada. Tambahkan beberapa aksesoris seperti alas kaki, anting dan tas untuk menambah kesan cantik.

4. Celana Kulot Berbahan Kain Plisket

Salah satu jenis bahan kain yang cocok untuk celana kulot dan paling populer tahun ini adalah plisket. Memiliki karakteristik unik berupa lipit-lipit kecil permanen, membuat tampilan berkesan edgy dan bold. Meski demikian, pengguna celana ini tidak akan terlihat gemuk dan berisi.

Penggunaan kain plisket pada celana kulot akan membuat pemakainya terlihat lebih manis dan modis. Hal ini karena kain plisket memiliki tekstur yang lentur dan jatuh. Kulot plisket cocok dipakai pada segala situasi. Untuk acara formal, padukan celana dengan tunik atau blouse. Tambahkan alas kaki formal seperti kitten heels atau stiletto.

Pada penggunaan lebih santai, misalnya jalan-jalan atau hangout. Kombinasikan kulot plisket dengan kaos atau tanktop untuk kesan lebih street style. Jangan lupa tambahkan aksesoris pelengkap seperti sepatu sneakers atau kets.

5. Celana Kulot Berbahan Kain Denim

Jika kain brokat bisa memunculkan kesan lembut dan feminine, sebaliknya denim akan memberi kesan yang lebih trendi dan maskulin. Kain denim memiliki karakteristik kuat dan kokoh. Sangat cocok bagi perempuan muda dengan semangat jiwa muda yang membara.

Selain itu, penggunaan celana kulot berbahan denim terkesan lebih santai dan casual. Tapi tetap tidak menutup kemungkinan untuk dikenakan pada acara formal. Kain denim memiliki tampilan yang fashionable dan memiliki banyak variasi warna netral.

Untuk acara formal kulot denim bisa kamu padu padankan dengan lace tanktop dan high heels, dengan tas bahu atau jinjing pastilah menjadi pusat perhatian semua mata.

Itulah beberapa jenis bahan kain yang cocok untuk celana kulot. Sesuaikan pemilihan bahan dengan tujuan penggunaan celana. Kebanyakan celana kulot digunakan untuk aktivitas yang memiliki gerak aktif dan energik. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memilih bahan yang nyaman, lentur dan kuat.

Bagaimana ? sudah tambah lagi ya imformasi seputar fashion kamu bersama clinki.id silahkan kembali lagi jika kamu merasa nyaman membaca artikel kami, informasi lain seputar fashion bisa kamu klik ini Busana Warna Hitam Lebih Populer Saat Liburan Karena Gayanya yang Chic

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *