cara keramas saat eyelash extention

Cara Keramas Saat Eyelash Extention Digunakan, Enjoy!

Penggunaan sambung bulu mata atau eyelash extention bagi wanita memang menjadi suatu kebutuhan tersendiri karena bertujuan untuk mempercantik diri. Namun, yang jadi persoalan bagaimana cara keramas saat eyelash extention digunakan? Kadang masing menjadi misteri. Untuk itu, bagi yang ingin tahu, berikut penjelasan mengenai cara yang digunakan.

Langkah-langkah Cara Keramas Saat Eyelash Extention

1. Siapkan Peralatan

Persiapkan semua bahan serta alat untuk proses keramas seperti handuk, shampo rambut, serta sisir. Selain itu, untuk sisir dan handuk perlu diperhatikan, karena kadang ada kerusakan atau kotor yang tidak disadari. Lantaran pada cara keramas saat eyelash extention alat yang digunakan haruslah bersih dan baik keadaannya.

Bila terpaksa memakai alat yang lama dan kotor, maka baiknya cuci terlebih dahulu hingga bersih. Jangan lupa untuk mengeringkan alat tersebut terlebih dahulu, agar saat dipergunakan benar-benar membantu. Ceroboh saat pemilihan alat ini bisa fatal akibatnya, dan menyulitkan proses keramas.

2. Rapikan Rambut

Sisir rambut ke satu arah agar strukturnya lurus memanjang tanpa adanya gangguan yang disebabkan rambut rusak atau tidak teratur. Penggunaan sisir untuk merapikan rambut ini menggunakan bagian yang memiliki sela longgar agar memudahkan saat merapikan. Jika langsung menggunakan sisir dengan bagian sela yang rapat biasanya akan sulit.

Karena kemungkinan besar saat keramas nantinya rambut menjadi merekat satu sama lain, untuk itu pentingnya menyisir rambut dahulu. Selain karena memang perlu dirapikan juga untuk mengarahkan air agar mempermudah masuk ke tiap sela dari kulit kepala. Sehingga harus dilakukan sesuai prosedur yang ada dan sisir secara perlahan untuk mengurangi pemaksaan pada rambut.

3. Gunakan Handuk di Pundak

Untuk melakukan cara keramas saat eyelash extention digunakan, sangat penting pemakaian handuk yang diletakkan di atas pundak. Tujuannya agar air tidak membasahi pakaian terlebih dahulu, juga mempermudah saat ingin mengeringkan rambut setelah keramas. Handuk yang digunakan pun juga harus dari bahan kain untuk penyerapan air secara bagus.

4. Gunakan Shower

Pakai shower atau selang yang dialiri air untuk membasahi rambut, tapi alangkah lebih baik jika ada orang lain yang membantu. Karena saat keramas yang perlu dihindari adalah bagian wajah terutama pada bagian yang memakai eyelash extention. Biasanya proses ini akan sedikit rumit jika dilakukan sendiri terutama saat membilasnya.

Tapi akan lebih mudah jika kita langsung meminta bantuan yang lain untuk membasahi serta membilasnya. Selain itu, hasilnya akan lebih bersih dan merata jika dibandingkan saat melakukan sendiri. Untuk itu sebelum melakukan keramas bisa pertimbangkan dahulu ingin dilakukan sendiri atau dengan bantuan agar hasil yang didapat sesuai keinginan.

5. Keringkan dan Bungkus Rambut dengan Handuk

Keringkan rambut yang sudah dilakukan proses keramas menggunakan handuk yang sudah dipilih dan disediakan. Tidak harus sampai benar-benar kering, tapi cukup sampai rambut tidak terlalu menetes berlebihan. Tujuannya untuk menyesuaikan kondisi kelembaban rambut sebelum dibungkus menggunakan handuk.

Akan tetapi, ada hal yang perlu diingat, jika terbiasa membungkus rambut saat masih dalam keadaan basah sekali. Akan ada beberapa efeknya seperti rambut kusut serta lebih mudah rontok. Jika terus dilanjutkan lagi akan menghambat pertumbuhan. Juga untuk pengeringan rambut jangan gunakan hair dryer karena akan merusak rambut.

Seperti itulah cara keramas saat eyelash extention digunakan. Jika tertarik dengan langkah yang ada, maka uraian di atas bisa digunakan sebagai sumber informasi sebelum melakukan setiap tahapannya, selanjutnya tinggal sesuaikan pada kondisi serta keadaan sebelum melakukan.

Bukan hanya wajah cantik simetris yang perlu dijaga, kulit juga tidak kalah penting. Bagaimana menjaga kesehatan dan kecantikan wajah dan tubuh disini …..> Buah Untuk Kesehatan Dan Nutrisi Kulit

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *