make up glowing untuk kulit kering

Tips Make Up Glowing untuk Kulit Kering Agar Tahan Lama

Perawatan wajah untuk tipe kulit kering berbeda dengan tipe kulit lainnya begitupun dengan cara bermake up untuk kulit kering. Memakai make up glowing untuk kulit kering tidak boleh asal agar hasil  make up tahan lama dan tidak mengalami cracking. Cara aplikasi make up yang salah pada kulit kering membuat kulit tampak kusam.

Kulit kering memiliki kelebihan tersendiri yaitu bebas dari gangguan kulit berupa jerawat. Kekurangannya yaitu kulit terlihat kusam dan rentan mengalami penuaan dini karena kandungan minyak alami wajah sangat kurang. Berikut tips-tips yang bisa dilakukan pemilik kulit kering ketika akan memakai make up:

1. Persiapan Perawatan Kulit

Persiapan pertama kali yang harus dilakukan sebelum memakai make up di wajah yaitu melakukan perawatan pada wajah. Perawatan tersebut sangat penting terutama untuk pemakaian make up glowing untuk kulit kering. Manfaat lain dari merawat wajah sebelum memakai make up yaitu membuat make up yang dipakai lebih tahan lama.

Langkah pertama dalam perawatan wajah  dengan membersihkan wajah menggunakan facial foam yang dilanjutkan dengan cleanser. Wajah juga harus diberi rangkaian skincare untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Pelembab juga sangat diperlukan untuk menghidrasi kulit bertipe kering.

2. Pakan Sunscreen atau Primer

Perawatan kulit yang juga tidak boleh dilewatkan untuk pemilik kulit kering yaitu Sunscreen atau primer. Pemakaian dua produk tersebut akan membuat make up menempel dan menyatu dengan kulit terutama yang bertekstur kering. Pemilihan produk sunscreen dan primer harus bertekstur ringan dan dewy.

Pemilik kulit kering juga bisa mengaplikasikan keduanya secara bersamaan. Pakai Sunscreen terlebih dahulu kemudian oleskan primer untuk lapisan atasnya. Pemilihan sunscreen dan primer yang bertekstur lengket dan pekat akan membuat make up bisa menempel dengan baik.

3. Hindari Pemakaian Make Up Terlalu Tebal

Pemilik kulit kering sebaiknya menggunakan make up seperlunya tau tipis-tipis saja. Pemakaian make up yang terlalu tebal pada kulit kering membuat kulit terlihat lebih tua dan seperti memakai lapisan tepung yang tebal di wajah. Less make up lebih cocok untuk kulit kering dibandingkan make up bold

4. Hindari Produk Matte

Kulit kering membutuhkan hidrasi yang cukup untuk tetap membuat kulit lembab dan terhindar dari pengelupasan. Pemilihan make up juga harus yang diperuntukkan untuk kulit kering agar kulit tidak semakin rusak. Produk yang harus dihindari pemilik kulit kering yaitu produk matte dan dilengkapi dengan oil control.

5. Pilih Cushion dan Bedak tabur Khusus Kulit Kering

Pemilihan skincare dan make up harus dipilih berdasarkan jenis kulit pemakainya. Make up juga sama halnya skincare ada yang dikhususkan untuk kulit kering dan jenis-jenis kulit lainnya. Pilih produk yang bukan hanya melembabkan tetapi juga menutrisi kulit.

6. Pilih Make Up Berbahan Dasar Liquid

Pemilik kulit kering disarankan untuk memakai make up berbahan dasar liquid atau bisa juga berbahan krim. Jenis make up seperti foundation, eye shadow, blush dan bronzer usahakan pilih yang berbahan liquid atau krim. Pemakaian BB cream juga bisa menjadi pilihan lain untuk pemilik kulit kering yang tidak ingin memakai foundation.

Pemakaian eye primer juga diperlukan pada kulit kering sebelum memakai eye shadow. Eye primer bisa menyamarkan garis-garis halus pada mata yang mudah muncul pada memiliki kulit kering. Penambahan eye primer akan membuat warna eye shadow menjadi semakin jelas dan memberi kesan pop up.

Cara pemakaian make up untuk kulit kering memang membutuhkan trik-trik khusus agar make tahan lama. Produk make up glowing untuk kulit kering harus dipastikan memang dikhususkan untuk tipe kulit tersebut dan hindari produk mate yang mengandung oil control. Wajah harus dirawat terlebih dahulu sebelum proses make up agar make up bisa menempel sempurna di kulit.

Baca Juga Mengapa Vitamin C Topikal Penting untuk Kesehatan Kulit?

Comments (0)

Leave a Reply

Your email address will not be published.